candlelight

Gili Trawangan that made me fall in love with Lombok

Lanjutan................

05 Januari 2013
    Pagi ini niatnya ingin melihat sunrise dari malimbu, tapi bangunnya pada kesiangan.. yahhhh gagal lagi deh.. Akhirnya walaupun sudah siang tetep jalan juga ke Malimbu, cuaca siang itu begitu terik sehingga air laut terlihat biru, cantik sekali.. Mampir ke pesisir Pantai Senggigi, sayang banget pasirnya berwarna coklat kehitaman, airnya juga kalau dilihat dari dekat keruh.. HmMmm.. Tidak begitu lama di sana kami langsung pulang.. Saya menuju Pasar Cakranegara untuk membeli oleh-oleh titipan ade dan mama, tapi karena saya sedikit malas tawar menawar makanya tidak jadi beli.. Langsung saja nyari Fortuna Agung di Jl. Sriwijaya, tapi seperti biasa, lagi-lagi tempatnya tidak ketemu, yaaudah balik lagi ke Cakra, ada toko baju pinggir jalan namanya Van-van, langsung saja ke situ.. Dapet dress, celana, sama jumpsuits seharga 100.000ribu saja.. Langsung pulang karena sore ini rencananya mau sunset dinner..

Malimbu

Begitu sampai di rumah langsung mandi dan jalan lagi, tapi langit sedang tidak bersahabat.. Lombok sore itu diguyur hujan.. Gagallah sunset dinner yang saya nantikan, karena gagal sekalian aja dinnernya maleman.. Jadinya nongkrong dulu di dekat Pura Batu Bolong.. Eh iyaa , Ternyataaaa...!!! ada tamu tak diundang yang dateng.. Perasaan jadi campur aduk rasanya karena tidak bisa menyempatkan diri ke Pura Batu bolong, yang lebih parahnya lagi tidak bisa snorkeling lagi :'( kembali ke nongkrong dekat pura batu bolong, di sepanjang jalan banyak penjual jagung bakar, akhirnya berhenti untuk menikmati jagung bakar di atas pantai yang sesekali dibasahi rintikan hujan.. Lumayanlah pedas manis jagungnya terasa dan dihargai cukup 5.000 saja..

Karena hujan sunsetnya tidak terlihat, langit semakin gelap, perut juga sudah lapar, saya putuskan untuk makan.. Tempat yang saya pilih adalah Warung Menega, di Bali juga ada tapi namanya Menega Cafe di Jimbaran, dan saya juga sempat ke sana.. Karena rasa dan suasananya enak, maka di Lombok juga saya pilih Menega untuk dinner kali ini.. Tapi lagi-lagi saya dibuat kecewa, karena hujan mereka tidak menyiapkan tempat di pinggir pantai.. Yahhh makannya jadi di dalem ruangan deh, ga seru :'( Seperti biasa yang tidak ingin ribet, saya langsung pesan paketan.. Paket 1 dan Paket 2, paket 1 dihargai 90.000 dan paket 2 dihargai 100.000, sudah termasuk nasi dan juga fresh juice.. Di luar ada yang berjualan, ternyata jualan mutiara, lihat dulu karena si mama nitip kalung.. Tapi karena si mama tak kunjung membalas sms saya dan saya pun tidak tahu maunya kalung yang seperti apa, akhirnya saya hanya membeli satu cincin seharga 20.000 lalu pulang dan beristirahat..

Let's enjoy this dinner

Paket Menu Warung Menega

06 januari 2013

Bangun pagi langsung bersiap untuk ke Gili Trawangan.. Mampir Malimbu dan juga mampir di Bukit Nipah.. Perjalanan ternyata cukup jauh, begitu sampai di Bangsal, titip motor langsung beli tiket, tiket menuju Gili Trawangan berdua 25.000 + asuransi.. Naik perahu, baru naik perahunya sudah miring, jadi takut.. Ombak di sini sangat besar, berbeda dengan Gili Nanggu.. Kepala jadi pusing campur takut, tapi semuanya terbayar ketika sampai di Gili Trawangan.. Benar-benar tempat ini membuat saya jatuh hati, sempat bingung, ingin sekali snorkeling tapi lagi ada tamu jadi saya urungkan niat itu.. Padahal yang saya tunggu itu snorkeling di 3 gili ini (arghhhhhh.. nangis kejer) waktu juga semakin sore, tidak memungkinkan untuk pulang, akhirnya tanpa ada persiapan termasuk pakaian ganti, saya putuskan untuk bermalam di sana.. Sebelumnya sempat browsing dan inget nama penginapan yang lumayan nyaman, namanya yang saya ingat coconut.. Browsing lagi dan ketemu, namanya Coconut Dream Bungalow's, langsung saja cari-cari coconut itu.. Muter-muter sepanjang jalan pinggiran pantai tapi tidak ketemu juga..

Bukit Nipah

Gili Trawangan

Setelah capek akhirnya saya putuskan untuk bertanya (kenapa tidak daritadi saja sih??), ternyata tempatnya itu masuk ke dalam gang tapi tidak terlalu jauh, tepatnya ketika baru tiba di Gili Trawangan ada sebuah gang, masuk gang itu di ujung ada aaliku bungalow, nah sampingnya itu coconut dream.. Langsung saja check in 250.000/malem, tempatnya nyaman, bersih, recommended banget lah.. Setelah menaruh barang barang langsung saja jalan keluar, ingin menyewa sepedalangsung di coconut tapi ternyata sepedanya sudah habis.. Yahhhh.. Akhirnya cari sewa sepeda di dekat mesjid, dapat 2 sepeda seharga 70.000/ 5 jam.. Sewa sepeda di sini satu sepeda hanya boleh untuk satu orang saja. Keliling-keliling menunggu sunset, tapi lagi-lagi matahari malu menampakkan dirinya, kecewa dan kecewa lagi.. Menjelang malam sepanjang pantai mulai diramaikan hiruk pikuk orang dan juga kesibukan para pegawai resto, cafe dan juga bar mempersiapkan dinner malam itu.. Tapi saya memilih untuk makan nasi campur di art market seharga 15.000 saja (tapi next time harus mencoba nih dinner dijejeran cafe sepanjang pantai) heheee..

Hanya seperti ini sunset yg saya dapatkan :(
  07 Januari 2013

Alarm berbunyi pukul 5 pagi, bersiap melihat sunrise, tapiii ternyata hujan.. Lagi lagi hujan, nasib pergi awal tahun ya begini ini, lain kali kapok ahh.. Setelah mandi langsung minta sarapan, banana pancake + segelas teh hangat yang rasanya tidak kalah sama yang di nanny's.. hehhee.. Sudah kenyang, langsung bersiap kembali ke mataram.. Laut Gili Trawangan pagi itu benar-benar cantik, biru berkilauan, berat rasanya untuk pergi meninggalkannya.. Beli tiket perahu 10.000, saya putuskan untuk mencoba duduk di ujung perahu dan rasanya benar-benar mengagumkan, sesekali ombak mengajak saya untuk bercanda dengan mencipratkan air.. Perjalanan menyebrang lumayan lama dan kepala saya mulai pusing.. Setelah sampai langsung ambil motor dan bergegas pulang..

Breakfast dan bersiap meninggalkan Gili Trawangan

Mampir ke Cakra, beli kalung mutiara buat mama seharga 40.000 dan juga cincin seharga 15.000/2 cincin, murah kan?? Tapi saya tak berniat beli banyak.. Tak lupa membeli batu giok titipan papa seharga 40.000/2 batu.. Dan membeli 1 baju lagi untuk adikku seharga 45.000, malas beli banyak karna bajunya sama aja kaya baju-baju Bali.. Tak lupa juga mampir di Phoenix Food untuk membeli dodol, manisan, terasi, dan juga ting-ting mede, belanja abis 230.000.. Badan sudah sangat lelah, langsung saja pulang.. Sorenya berencana untuk melihat sunset di pantai terdekat, tapi malah disuruh jemput tantenya ndut, yasudah jemput dulu, dan ternyata dia bilang "sebentar ya masih ada sedikit urusan ni".. Tapi sebentarnya itu 1 jam lebih, disitulah saya mulai gondok ga karuan..

Selesailah semua urusan dan sampai di rumah jam setengah 6, hujan pun turun (lagi-lagi) mengacaukan semuanya.. Ga jadi liat sunset (selama hampir seminggu saya di Lombok tapi tidak pernah sekalipun melihat sunset. Sungguh sangat menyedihkan) akhirnya makan bakso di tempat kemarin saja dan langsung pulang.. Mama telfon dan bilang kalau mbah (adiknya nenekku yang tingggal di depan rumah) nitip kalung juga.. Astaga, saya hampir lupa, sekitar jam 8 malam langsung jalan menuju Jl. Sultan Kaharudin Sekarbela, di sana berjejeran toko yang menjual berbagai macam mutiara.. Dan dapatlah kalung mutiara seharga 50.000 dengan ditawar susah payah.. hehehe.. Pulang langsung packing karna besok pagi sudah kembali ke rumah tercinta :(

Sepanjang Jalan Kenangan

08 Januari 2013
    Samar-samar terdengar suara gemuruh angin yang diiringi hujan dan juga petir dan saya pun langsung terbangun, gelap gulita ternyata mati lampu, saya langsung mandi dan bersiap.. Tepat pukul 05.00 saya berpamitan dan bergegas menuju bandara.. sesampainya di bandara langsung boarding dan menuju ruang tunggu, tak lama kemudian penumpang dipersilahkan masuk ke dalam pesawat.. Berat rasanya meninggalkan Lombok, perlahan pesawat pun lepas landas dan mendarat di Bandara Juanda untuk transit.. Setelah beberapa saat transit pesawat kembali lepas landas meninggalkan Surabaya dan tiba di Jakarta..

Over all, perjalanan kali ini saya bilang bukanlah sebuah liburan yang menyenangkan.. Dan mungkin ini liburan terburuk yang pernah saya alami.. Tapi bukan Lombok lho yang membuat saya kecewa, justru saya harus segera kembali lagi ke sana untuk "benar-benar" merasakan liburan yang sesungguhnya di sana.. Dan yang lebih mengecewakan ketika saya melihat hampir semua foto saya tidak ada yang bagus (kalau tidak ngeblur, gelap + noise).. Entah kesalahan orangnya, pengaturan kamera atau memang cuaca yang tidak mendukung, yang jelas hal ini menambah kekecewaan yang mendalam (lain kali saya yang harus memegang kameranya sendiri) :'(