candlelight

Saturday, December 28, 2013

One Day 3 Island Trip

10 November 2013

Beberapa minggu sebelumnya dapet BC dari temen, Rilia namanya isi BCnya ngajak One Day 3 Island Trip dari @TripPulauSeribu ke Pulau Kelor, Onrust dan Cipir hanya 89.000 ribu include makan siang. Setelah mengajak si pacar (Febbie Damariono Rendra Gunarso), ade (Siska Yunita) dan temen (Singgih Triatmoko dan Vita) akhirnya saya putuskan untuk ikutan trip itu. Tapi temen saya si Rilia malah ga jadi ikut karena tuntutan pekerjaan. Yahhhh sayang sekali ga bisa ngetrip bareng, padahal kan jarang - jarang bisa begini :(

Pulau Onrust dari kejauhan
Tanggal 10 November 2013, bangun pagi - pagi karena meeting point di Muara Kamal jam 8. Rencana jalan jam setengah 6 tapi pada ngaret jadi jalan jam setengah 7 (sudah biasa) langsunglah meluncur ke Muara Kamal, masuk Tol Alam Sutera dan masuk Tol Kembangan, keluar di Kamal dan jalan ke arah pelelangan ikan. Untung ada lahan parkir mobil walaupun seadanya. Kasih 10.000 ribu ke tukang parkirnya nitipin mobil biar aman. Lalu jalan menuju penyebrangan, jalanannya becek + bau banget ikan -____-

Ketemu mesjid, di sanalah kami berkumpul dengan peserta lainnya, peserta yg ikut trip ini kira - kira ada 80an orang. Dan pada akhirnya tepat pukul 9 kami menaiki perahu. Ambil tempat duduk paling depan, mari berlayar...!!! Saya sangat menikmati saat - saat berlayar seperti ini (apalagi ketika berlayar dari Sekotong menuju Gili Nanggu, dengan perahu sampan yg hanya muat untuk 6 orang saya mengarungi lautan Lombok, rasanyaaaa SURGAAAAAAA...!!! hahahaaa *lebay) setengah jam berlalu akhirnya sampailah di Pulau Kelor.

di perjalanan menuju Pulau Onrust
Langsung yah mencari posisi buat foto - foto, walaupun bawa pasukan tapi mending foto pake tripod + timer aja. Saya hanya berdua dengan si pacar sibuk foto - foto, yg lainnya entah kemana. Foto - foto di Benteng Martello, si pacar minta foto di atas benteng, tapi siapa yg mau fotoin?? akhirnya saya mencari pasukan saya dulu buat minta fotoin, tapi ga ketemu juga. Yasudah saya putuskan untuk kembali, dan ternyata si pacar udah nangkring di atas, yasudah saya ikutan naik juga. Dan akhirnya kami mengandalkan orang - orang yg lewat untuk menekan tombol shutternya (idenya selalu ada aja dan teringat waktu di Jimbaran kami foto pake timer mengandalkan tempat tisu sebagai penopangnya sampai disamperin bule dan menawarkan jasanya untuk memotret kami) hhahahaa.. *untung sekarang udah punya tongsis beserta kabel shutternya, jadi untuk kedepannya semoga ga ada nyuruh2 orang lagi.. hahahaa..

Pasukan saya

Berdua aja :p

Narsis yg nyusahin orang :p

Masih tetep berdua :p

Setelah capek terus mencari dan meminta orang - orang yg lewat untuk menekan tombol shutter akhirnya kami putuskan untuk turun dan pindah lokasi. Puas foto saya dan pacar mencari pasukan saya, jam menunjukkan pukul 11 kurang 10 menit, Arya si panitianya nyamperin kami dan menanyakan apakah sudah puas foto atau belum, kalau sudah perjalanan akan dilanjutkan lagi, kami putuskan untuk udahan saja dan langsung naik ke perahu dan berlayar menuju Pulau Onrust.

Museum Pulau Onrust
Setengah jam berlalu sampailah di Pulau Onrust, si pacar udah capek dan mulai deh rewelnya, untung saya sudah sedia air mineral banyak (jalan sama dia itu berasa jalan bawa - bawa bayi.. herannnn deh) di Pulau Onrust kami hanya berwisata sejarah dan makan siang. Karena sudah lelah, kami hanya bersantai - santai menghabiskan waktu kunjungan di Pulau ini. Diujung waktu tiba - tiba saya ingin buang air kecil sekalian ganti baju dan bersih - bersih, ternyata yg lainnya sudah menaiki perahu, alhasil mereka nungguin kami deh (maaf ya).

Sisa Bangunan, Sumur Air Bersih, Makan Belanda
Last Island, Pulau Cipir, di Pulau ini yg paling lama kami singgahi. Si bapak perahu bilang pasir di sini yg paling bagus dari ke 3 pulau yg kami kunjungi, tapi ternyata menurut saya yg paling bagus ya di Kelor tadi. Yahhhh sayang sekali tadi fotonya cuma dikit. Seperti biasa, saya dan pacar mencari spot foto dan yg lainnya, biarkan saja.. hihiii.. Ternyata pasukan saya menggelar kain pantai dan asik rebahan. Peserta yg lain pun ada yg sibuk foto - foto dan ada juga yg berenang, tapi hati - hati jika berenang di sini karena banyak bulu babi. Setelah cape foto akhirnya saya dan pacar memutuskan kembali ke pasukan, ehhh mereka malah gantian mencari spot foto. Si pacar lalu rebahan dan keliatannya enak, saya pun ikutan rebahan juga, ternyata setelah capek seharian nyaman sekali rebahan di bawah pohon rindang, untungnya ga ketiduran. Lalu para pasukan kembali, mereka malah memotret kami, okelah gayaaaa :p

Tetep Narsis :p

Enaknya Rebahan :p

Si pacar mengajak motret lagi, ternyata dia mau memotret Benteng Martello dari kejauhan (tapi sayang hasilnya ngeblur.. Ga ahli sih.. hahahahaaa) Kembali menghampiri pasukan, si Singgih dan Vita malah tidur, Siska asik narsis sendiri, yaudah saya ajak aja dia keliling, kami melihat sisa - sisa bangunan rumah sakit, si pacar minta di fotoin di sebuah sekat yg ada pohonnya, dan ternyata di atas pohonnya ada seekor monyet.. hahahaaa.. Untung aja si monyetnya ga loncat. Berkeliling mengelilingi pulau tapi ko udah sepi ya?? Ternyata jam sudah menunjukkan pukul setengah 4, waktunya kami harus meninggalkan Pulau Cipir dan perjalanan hari itu pun berakhir sudah. Kami menuju perahu dan kembali menuju daratan Muara Kamal.

Axelle di Pulau Cipir
Setelah menepi kami langsung pamit pulang. Melewati pelelangan ikan kami sempatkan untuk membeli kerang dulu, untuk 6 kg kerang hijau hanya 40.000 ribu rupiah. Badan sudah bau, kulit gosong, dan sendal bau amis nginjek - nginjek becekan ikan. Mobil si pacar pun menjadi bau amis.. hahahaaaa.. Thanks @TripPulauSeribu dan teman - teman semuanya.. Sampai berjumpa di Trip selanjutnya...!!! Salam pejalan...!!! ;)